Manfaat Olahraga

Cara terbaik untuk mengembalikan tubuh ke bentuk semula tentunya dengan berolahraga. Bukan saja membantu mengembalikan kelenturan otot dan menghilangkan timbunan lemak, tetapi juga sangat baik untuk mengatasi stres. Berkonsultasilah dengan dokter kapan sebaiknya mulai berolahraga.

Perlu diingat, jangan berolahraga sampai lelah dan kembalilah ke aktifitas prahamil secara bertahap. Biasanya, mulai dengan senam aerobik low-impact beberapa kali seminggu. Olahraga aerobik jenis high-impact seperti tennis misalnya, sebaiknya dilakukan secara bertahap. Apabila sulit berolahraga di luar rumah, pertimbangkanlah senam melalui video-video yang banyak dijual.

Bila anda mempertanyakan pengaruh olahraga terhadap wanita menyusui, jangan kuatir. Banyak penelitian menunjukkan, olahraga sama sekali tidak mempengaruhi kelancaran air susu ibu. Bahkan, wanita menyusui yang berolahraga cenderung lebih sehat, dan lemak tubuhnya pun lebih sedikit. Sekali lagi, berkonsultasilah dengan ahli kesehatan sebelum mulai berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: